Sunday, April 5, 2009

PSN KORWIL Sulawesi Tenggara

Om Swastyastu,

Anghayu bagya haturang tityang majeng ring Ida Sang Hyang Widdhi, riantukan wit sangkaning asih beliau Pinandita Sanggraha Nusantara Korwil Provinsi Sulawesi Tenggara telah dilantik dan dikukuhkan pada hari Senin Wage Kulantir tanggal 26 Januari 2009 di asrama haji Kendari Sultra.
Acara ini terselenggara berkat kerjasama Pinandita Sanggraha Nusantara Pusat dengan PHDI Propvinsi Sulawesi Tenggara khususnya berkat kegigihan bapak Dr. Ir. I Ketut Puspa Adnyana, MT selaku Ketuanya.

Sejak tanggal 23 Januari s/d 26 Januari 2009 PHDI Provinsi Sulawesi Tenggara mempunyai hajatan yakni Paruman (Rakerda) sekaligus pembubaran Panitia Utsawa Dharma Gita Nasional di Asrama Haji Kendari yang pembukaannya dihadiri oleh MUSPIDA Tk I Provinsi SULTRA, Sekjen PHDI Pusat, seluruh Pengurus PHDI dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa serta dari unsur Peradah, WHDI dan para Pinandita se Sulawesi Utara. Menurut jadwal, Pelantikan dan Pengukuhan akan dilaksanakan tanggal 26 nya (hari terakhir).

Kami dari pengurus Pusat (Ketua Umum, Ketua III dan saya sendiri/Sekretaris Umum) berangkat dari Jakarta dan dari Bali hari Minggu tanggal 25 Januari 2009, sesampai di Kendari kami sudah dijemput oleh semeton dari PHDI Provinsi dan diantar kepenginapan di Hotel Putri. Malamnya kami dijemput dan bertemu dengan peserta Paruman dan dilanjutkan Pertemuan dengan para Pinanditanya untuk membicarakan rencana besoknya. Disana kami dari Pengurus Pusat memberikan pemahaman tentang PSN, Sejarah, Visi-Misi, Rencana Kerja dan lain-lainnya serta pembekalan tentang ke Pinanditaan.

Dalam kesempatan itu respon dari para Pinandita sangat-sangat antusias dan mendukung sekali, banyak pertanyaan diajukan terutama menyangkut masalah SESANANING Pinandita, masalah dan kendala-kendala yang dihadapinya sehari-hari.
Saking asiknya diskusi, tanpa terasa waktu berlalu demikian cepatnya, tepat pukul 12 malam pihak panitia menutup forum diskusi tersebut untuk memberikan kesempatan kepada kami untuk beristirahat.

Tepat pukul 9 pagi kami dijemput dan diantar ke asrama haji, disana sudah berkumpul seluruh peserta Paruman (RAKERDA PHDI Prov.SULTRA), acara diawali dengan tari Panyembrama, dilanjutkan dengan acara Pembacaan Surat Keputusan PSN Pusat tentang Pengukuhan Pengurus PSN Korwil Sultra terpilih, Pelantikan oleh KETUM PSN Pusat, sambutan dari Ketua Pinandita Sanggraha Nusantara Korwil Prov. Sultra terpilih, sambutan Ketua Umum PSN Pusat, sambutan Ketua PHDI Provinsi SULTRA sekaligus menutup acara Paruman (Rakerda PHDI), dilanjutkan dengan acara kesenian.

Demikian dengan mengucapkan Puji syukur kehadirat Hyang Parama Kawi, dan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Jajaran Pengurus PHDI Provinsi SULTRA khususnya pak Ketut Puspa Adnyana, akhirnya bertambah satu lagi terbentuknya Korwil PSN sehingga total Provinsi yang sudah terbentuk Korwil PSNnya menjadi 10 Provinsi, diharapkan dalam waktu dekat, 3 Provinsi lagi terbentuk termasuk untuk Korwil di Provinsi Bali juga.

Untuk itu tityang sebagai pribadi dan pengurus lainnya mengharapkan suport dan dukungan dari para semeton darmika sami.

Suksema

Astono Chandra Dana

No comments:

Post a Comment